Google Akuisisi Rival Instagram

Google tidak mau kalah langkah dari Facebook yang mengakuisisi Instagram. Raksasa digital ini Senin 17 September 2012 mengumumkan telah mengakuisisi Nik Software, pengembang di balik aplikasi edit foto populer, Snapseed.

"Kami ingin membantu pengguna untuk membuat foto yang mereka sukai, dan menurut pengalaman kami, Nik melakukannya lebih baik dari siapapun," ujar Vic Gundotra , Senior Vice President of Engineering Google, seperti dikutip dari situs teknologi PC Mag, Selasa, 18 September 2012. Tidak disebutkan berapa nilai akuisisi ini.

Snapseed adalah aplikasi yang memenangkan penghargaan iPad App of The Year untuk tahun 2011, karena kemampuan edit foto secara multitouchnya yang inovatif. Di tahun yang sama, Instagram meraih penghargaan iPhone App of The Year. Kedua aplikasi ini bekerja dengan cara serupa, yaitu menggunakan berbagai jenis filter untuk memanipulasi sebuah foto.

Nama aplikasi yang dijual seharga US$ 4,99 ini mungkin tak sekinclong Instagram, namun pengguna Snapseed telah mencapai angka 9 juta pada tahun pertama penjualannya. Nik Software juga menjual Snapseed untuk perangkat Mac, Windows, dan ke depannya akan tersedia untuk perangkat Android.


sumber : Yahoo news

{ 0 komentar }

Poskan Komentar